Barito Putera menutup pertandingan terakhir mereka di kompetisi Liga 1 2017 dengan meraih kemenangan 4-1 atas Persela Lamongan pada pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (11/11) sore WIB.
Selebrasi Gavin Kwan Adsit usai mencetak gol (foto. Liga Indonesia Baru)
Gavin Kwan Adsit membawa Barito Putera unggul satu gol kala pertandingan belum genap berjalan lima menit memanfaatkan kesalahan salah satu pemain bertahan Persela dalam mengantisipasi umpan panjang Dedi Hartono.

Barito Putera kembali berhasil menggandakan keunggulan di menit 18. Umpan silang Rizky Pora berhasil disambut Muhammad Rifqi dengan sundulan. Namun membentur tiang gawang, dan bola rebound kembali disambar Rifqi dengan sundulan dan gagal diselamatkan penjaga gawang Persela Lamongan Alexander. Skor 2-0 untuk Barito Putera.

Di menit 30, Nazar Nurzaidan melanggar Samsul Arif didalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk Persela. Samsul Arif sendiri yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Aditya Harlan.

Namun, lima menit berselang, Barito Putera berhasil membalas melalui tendangan keras Dedi Hartono dari luar kotak penalti. Skor pun berubah 3-1 untuk Barito Putera.

Di babak kedua, Persela yang telah tertinggal dua gol mencoba bangkit. Persela nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 56 melalui Samsul Arif. Namun sundulan Samsul Arif yang berhasil mengecoh Aditya Harlan, berhasil dipotong Hansamu Yama.

Menit 72, justru Barito Putera yang berhasil memperbesar keunggulan. Umpan pendek Dedi Hartono diteruskan Paulo Sitanggang dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan gagal dipatahkan penjaga gawang Alexander.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Persela kembali memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Lagi-lagi tendangan Samsul Arif berhasil dipatahkan pemain bertahan Barito setelah Aditya Harlan mati langkah.

Skor 4-1 untuk kemenangan Barito Putera pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat posisi Barito Putera di klasemen naik ke peringkat 7 dengan poin 53. Sedangkan Persela Lamongan yang memiliki poin 40 tertahan di peringkat 14.

Susunan pemain

Barito Putera: Aditya Harlan, Jeki Arisandi (Ambrizal), Hansamu Yama, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidan, Rizky Rizaldi Pora (Dimas Ardika), Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Matias Cordoba, Dedi Hartono (Nazarul Fahmi)

Persela Lamongan: Alexander, Edy Gunawan (Ghifari Vaiz Aditya), Aang Suparman, Ramon Rodriguez, Samsul Arifin, Taufiq Kasrun (Ahmad Birrul Walidan), Juan Revi, M. Agung Pribadi (Jose Coelho), Eka Ramdani, Saddil Ramdani, Samsul Arif

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: