Hasil Pertandingan Liga 1 2017 Pekan 30 Persipura Jayapura vs Persija Jakarta Rabu, 18 Oktober 2017
Persipura Jayapura meraih kemenangan telak 3-0 atas tim tamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2017 pekan 30 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10) sore WIB. Kapten tim Boaz Solossa sukses memborong seluruh gol kemenangan Persipura pada pertandingan tersebut.
Liga 1 2017 Pekan 30
Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura berhasil naik ke peringka kedua klasemen sementara menyalip Bali United dan PSM yang harus turun ke posisi tiga dan empat. Persipura menempati peringkat kedua dengan total poin 56, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Sementara bagi Persija Jakarta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 6 dengan 49 poin. 

Mampu mendominasi jalannya pertandingan, Persipura belum mampu menciptakan gol di babak pertama.

Baru di babak kedua Persipura berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Andritany dalam mengantisipasi bola umpan Osvaldo Haay, Boaz berhasil mencetak gol pembuka di menit 63.

Gol pembuka tersebut membuat permainan Persipura semakin meningkat. Beberapa peluang untuk menambah gol sempat tercipta, diantaranya di menit 69 dan 79.

Di menit 79, Osvaldo Haay bahkan sempat mencetak gol ke gawang Persija. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Osvaldo sebelumnya masuk perangkap off-side.

Gol kedua Persipura pada pertandingan ini baru didapat di menit 85. Umpan Osvaldo Haay kedepan gawang Persija berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Boaz Solossa.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan 30

Boaz Solossa melengkapi kemenangan Persipura dengan mencetak hattrick tiga menit berselang. Berhasil merebut bola didalam kotak penalti dari kaki salah satu pemain Persija, Boaz menerukan dengan melepaskan tendangan keras tanpa mampu diselamatkan Andritany. Skor 3-0 untuk Persipura.

Susunan pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel, Ruben Sanadi, Ian Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit (Izaac Wanggai), Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay), Boas Solossa, Addison Alves

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismet Sofyan (Pandi Lestaluhu), Maman Abdurrahman, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Bambang Pamungkas), Bruno Lopes

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: