Pertandingan Final Piala Dunia U-17 2017 Mempertemukan Spanyol vs Inggris Sabtu, 28 Oktober 2017
Spanyol berhasil melangkah ke partai final Piala Dunia U-17 2017 setelah di babak semifinal berhasil menumbangkan Mali dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Salt lake Stadium, Kolkata, India, Rabu (25/10) malam WIB. 
Timnas Spanyol U-17 dilaga semifinal (foto. FIFA via Getty Images)
Tiga gol yang membuat Spanyol berhasil menembus partai puncak tersebut dicetak oleh Abel Ruiz di menit 19 (pen) dan 43 serta satu gol Ferran Torres di menit 71. Sedangkan satu-satunya gol balasan Mali pada pertandingan tersebut dicetak oleh Lassana N'Diaye yang tercipta di menit 74.

Lawan yang akan dihadapi Spanyol di partai final adalah Inggris yang pada pertandingan semifinal lainnya sukses menyingkirkan Brazil dengan skor sama 3-1.
Timnas Inggris U-17 dilaga semifinal (foto. FIFA via Getty Images)
Penyerang muda Liverpool Rhian Brewster menjadi penentu kemenangan Inggris setelah berhasil memborong semua gol Inggris ke gawang Brazil yang masing-masing tercipta di menit 10, 39 dan 77. Hattrick ke gawang Brazil tersebut juga sekaligus membawa pemain berusia 17 tahun tersebut memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara diajang ini. Sedangkan untuk satu gol balasan Brazil dicetak Wesley di menit 21.

Laga partai final antara Inggris kontra Spanyol akan digelar di Salt Lake Stadium, Kolkata, Sabtu (28/10) mendatang. Sementara untuk laga perebutan tempat ketiga antara Brazil vs Mali akan dilangsungkan sebelum laga Spanyol vs Inggris dan akan digelar ditempat yang sama.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: