Semifinal BWF World Junior Championship 2017 Piala Dunia Junior Bulutangkis 2017
Indonesia berhasil meloloskan empat wakil di partai final turnamen bulutangkis junior BWF World Junior Championship 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Empat wakil Indonesia yang berhasil lolos ke partai final adalah satu dari nomor ganda putri, dua dari nomor ganda campuran dan satu lagi dari nomor tunggal putri.
Pasangan ganda putri Jauza/Ribka (foto. badmintonindonesia)
Dari nomor ganda putri, pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto sukses menembus partai final setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan wakil China Yuting Xia/Zhang Shuxian 21-17, 19-21 dan 21-11 dalam waktu 59 menit.

Dari nomor ganda campuran, terjadi All Indonesia Final melalui pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan Rinov/Phita berhasil melangkah ke babak final setelah mengalahkan wakil China Liu Shiwen/Li Wenmei melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-16 dan 21-13. Sedangkan lawan yang berhasil dikalahkan Rehan/Siti di babak semifinal adalah wakil China lainnya Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan dengan 21-15 dan 21-14.

Satu tiket final lainnya didapat dari nomor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tanjung yang di babak semifinal menumbangkan unggulan keenam asal China Cai Yanyan melalui pertarungan rubber game 22-20, 13-21 dan 21-18.

Satu tiket final yang gagal diraih wakil Indonesia adalah dari nomor ganda putra setelah pasangan Rinov Rinaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob takluk dari ganda China Di Zijian/Wang Chan.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: