Satu tim berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang digelar 6 dan 7 Oktober 2017. Spanyol yang bertanding di Grup G, sukses melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Albania dengan skor telak 3-0.
Spanyol vs Albania (foto. AP/Alberto Saiz)
Hasil ini membuat poin yang dimiliki Spanyol yakni 25 tidak bisa terkejar oleh peringkat ketiga Italia yang memiliki poin 20. Italia sendiri pada pertandingan yang digelar diwaktu yang sama gagal meraih kemenangan di kandang sendiri usai ditahan imbang 1-1 Masedonia.

Baca juga: Spanyol Lolos Putaran Final Piala Dunia 2018

Satu pertandingan lainnya di Grup G, Israel yang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos meraih kemenangan tipis 1-0 atas Liechtenstein.

Di Grup D, tiga tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos langsung ke putaran final, yakni Serbia, Wales dan Irlandia. Serbia yang memiliki peluang untuk lolos langsung gagal meraih kemenangan usai dikalahkan tuan rumah Austria 2-3.
Irlandia vs Moldova (foto. PA/Brian Lawless)
Hasil ini membuat Wales dan Irlandia berpotensi untuk mengambil alih tiket lolos langsung. Wales sendiri membuka peluang usai meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Georgia. Sedangkan Irlandia sukses membekuk Moldova dengan skor 2-0 di kandang sendiri.

Persaingan sengit terjadi di Grup I setelah Islandia mengambil alih puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Turki dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat Turki terbuang dari persaingan untuk lolos ke putaran final.
Selebrasi gol Birkir Bjarnason - Islandia (foto. Reuters/Umit Bektas)
Sedangkan Islandia memimpin klasemen Grup I dengan poin 19, menggeser Kroasia yang pada pertandingan diwaktu yang sama gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Finlandia di kandang sendiri.

Sementara Ukraina ikut meramaikan perburuan tiket Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0. hasil ini membuat poin yang dimiliki Ukraina sama dengan perolehan poin Kroasia, yakni 17.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: