Timnas Malaysia U-18 akan bertemu Thailand U-18 pada partai final Piala AFF U-18 (AFF U-18 Championship) 2017 setelah dipertandingan semifinal yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Jum'at (15/09) malam WIB, berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar U-18 lewat babak adu penalti dengan skor 5-4.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah Myanmar sebenarnya mampu tampil dominan sejak awal laga. Myanmar bahkan beberapa kali nyaris membobol gawang Malaysia. Namun, penampilan gemilang penjaga gawang Malaysia mampu mematahkan peluang demi peluang yang didapatkan Myanmar.
Malaysia U18 vs Myanmar U18 (foto. ASEAN FOOTBALL)
Meski tampil tertekan, Mayalsia juga sempat beberapa kali membahayakan gawang Myanmar. beberapa menit jelang laga berakhir, Malaysia bahkan nyaris menciptakan gol. Beruntung penampilan apik penjaga gawang tuan rumah berhasil membuat peluang yang didapat Malaysia tersebut gagal berbuah gol.

Imbang tanpa gol di waktu normal 2x45 menit, pertandingan pun langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, penjaga gawang Malaysia kembali tampil gemilang dengan dua kali berhasil memblok tendangan pemain Myanmar. Sedangkan Malaysia hanya satu kali gagal dan Malaysia pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Baca juga: Hasil Semifinal Indonesia U18 vs Thailand U18

Lawan yang akan dihadapi Malaysia di partai final adalah Thailand yang pada pertandingan semifinal yang digelar sebelumnya mampu mengalahkan Indonesia juga denga drama adu penalti.

Sementara Myanmar akan menghadapi Indonesia diperebutan tempat ketiga.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: