Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali laga perdana di babak penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 (AFC U16 Championship) 2018 dengan meraih kemenangan besar usai menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/09) malam WIB.

Mochammad Supriadi membuka keunggulan Indonesia kala pertandingan memasuki menit ke-8. 
AFC U-18 Championship 2018
Setelah itu Indonesia terus membombardir pertahanan lawan. Empat menit berselang, Amiruddin Bagus Alfikri menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Disusul gol Rendy Juliansyah di menit 14 dan 21.
Amiruddin Bagus kembali berhasil mengentarkan gawang lawan di menit 25 dan 42 dan laga di babak pertama ditutup oleh gol M. Supriadi di masa injuri time dan menjadikan Indonesia unggul 7-0.

Di babak kedua, Garuda Muda semakin menggila dengan berhasil menambah 11 gol. Diego Armandoondiano yang baru bermain diawal babak kedua berhasil mengemas 5 gol yang diciptakannya di menit 49, 63, 65, 67 dan 82.

Begitu juga dengan Hamsa Lestaluhu. menggantikan Rendy Juliansyah sejak awal babak kedua, Hamsa berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang lawan masing-masing di menit 70, 72 dan 88.

Sedangkan 3 gol lainnya dicetak oleh Amanar Abdillah di menit ke-69, gol ketiga Supriadi di menit 90 dan ditutup oleh gol Andre Oktaviansyah di masa injury time babak kedua. Indonesia menang 18-0.

Pada laga kedua yang akan digelar Senin (18/09) sore WIB, Indonesia akan menghadapi Timor Leste di tempat yang sama.

Selain Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara, lawan yang akan dihadapi Indonesia di Grup G adalah Laos dan tuan rumah Thailand.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: