Vietnam vs Indonesia dipertandingan ketiga AFC U-20 Championship 2017 (foto. the-afc)
Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain imbang 1-1 dengan Timnas Futsal Vietnam U-20 dipertandingan ketiga penyisihan Grup B AFC U-20 Championship 2017 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (18/05) sore WIB.

Hasil ini membuat Indonesia tetap memimpin klasemen sementara Grup B dengan perolehan poin tujuh hasil dua kali menang dan sekali imbang. Sementara Vietnam naik ke posisi kedua dengan poin empat menggeser Jepang yang baru akan bertanding usai laga Indonesia vs Vietnam sore ini.

Pada pertandingan ini, Vietnam mengandalkan pressing ketat untuk menekan pertahanan Indonesia. Namun Indonesia mampu mengimbangi permainan Vietnam dan bermain sedikit tenang. Vietnam bahkan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, begitu juga dengan Indonesia.

Peluang-peluang emas yang didapat Indonesia dibabak pertama diantaranya didapat melalui Ardiansyah Runtuboy dan Samuel Eko Putra. Peluang yang didapat Samuel bahkan nyaris berbuah gol. Tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam, Samuel Eko gagal menciptakan gol.

Di babak kedua, jalannya pertandingana sama seperti di babak pertama. Vietnam tetap menampilkan pressing-pressing ketat. Jual beli serangan pun tak terelakan. Hingga akhirnya Vietnam berhasil unggul terlebih dahulu di menit 34 melalui tendangan D.N Linh.

Disisa waktu, Indonesia bermain meningkatkan serangan dengan menerapkan strategi powerplay, yakni pola permainan yang tidak menggunakan kiper.

Strategi tersebut akhirnya berbuah hasil. Terus-menerus tampil menyerang, Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dipenghujung laga melalui gol Samuel Eko Putra. Berawal dari tendangan Ardiansyah Runtuboy, bola tidak mengarah ke gawang dan dibelokkan Samuel Eko hingga berbuah gol. Skor akhir pun menjadi 1-1.

Baca juga

Dipertandingan terakhir yang digelar Jum'at (19/05) sore besok, yang merupakan pertandingan penentuan bagi Indonesia untuk lolos ke babak perempatfinal, Indonesia akan berhadapan dengan tim tangguh Jepang. Pertandingan ini akan dimulai pukul 15:00 WIB.

Susunan pemain


Vietnam: Ho Van Y (GK), Yzen Nie, Kdam, Dung, Lan, D.N. Linh


Cadangan: Pham Van Tu (GK), Hau Van Hoang Tuan (GK), Vinh, Quang, Nguyen, Trung, Thanh, Tien

Indonesia: Muhammad Albagir (GK), Aditya M Rasyid, Faishal Ammar, Syauqi Saud Lubis, Ardiansyah Nur

Cadangan: Muhammad Nasrullah, M. Arjuna Rinaldi, Samuel Eko Putra, Rio Pangestu Putra, Anton Cahyo Nugroho, Rama Ramdhani, Ardiansyah Runtuboy, Aswandanu Bagas, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: