Persiba Balikpapan vs Arema FC (foto. Liga Indonesia Baru)
Poin penuh berhasil diraih Arema FC dilaga tandang setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (01/05) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Arema FC menang dengan skor tipis 1-0.

Meski menjalani laga tandang, Arema FC mendapat dukungan langsung dari ribuan suporter sendiri yang memadati Stadion Gajayana, dan membuat Arema seperti tampil di kandang sendiri.

Sudah bisa ditebak, jalannya pertandingan sendiri berhasil dikuasai oleh Arema FC. Mengandalkan duet pemain muda dilini depan yang ditopang lini tengah berpengalaman, Arema mendapat peluang pertama di menit 17 melalui Dedik Setiawan. Namun sayang, tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Setengah jam laga berjalan, Arema kembali mendapat peluang. Kali ini melalui Adam Alis. Namun kembali gagal dimanfaatkan dengan baik.

Beberapa menit berselang, Dedik Setiawan kembali nyaris mencetak gol. Dedik berhasil menerima umpan panjang dan lepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persiba. Lagi-lagi, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Selepas itu, masih ada beberapa peluang untuk mencetak yang didapat Arema yang gagal dimaksimalkan dengan baik. Selain itu, penampilan barisan pertahanan Persiba yang tampil solid juga beberapa kali mematahkan peluang-peluang yang didapat Arema FC.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Arema memasukkan pemain senior Dendi Santoso dan menarik keluar pemain muda Nasir. Sementara Persiba memasukkan penyerang Ridho Nurcahyo untuk menggantikan pemain tengah Tedi Hasanuddin.

Persiba Balikpapan juga mulai sesekali menyerang. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Persiba nyaris menciptakan gol melalui Ridho Nurcahyo. Sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu pada pertandingan ini akhirnya tercipta di menit 70. Penyerang muda Arema Dedik Setiawan akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah tendangannya kearah gawang memanfaatkan umpan Dendi Santoso berhasil bersarang di gawang Persiba. 1-0 Arema unggul.

Di waktu tersisa, baik Arema tidak mengendurkan serangan dan tetap tampil menyerang. Begitu juga dengan Persiba yang mencoba berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan dan Arema pun berhasil pulang dengan membawa tiga angka.

Tambahan tiga ini membuat Arema berhasil mengumpulkan poin tujuh atau sama dengan perolehan tiga tim lainnya, dan menempati peringkat keempat klasemen sementara. Sementara bagi Persiba, ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut dan membuat Persiba menghuni juru kunci klasemen sementara.

Susunan pemain

Persiba Balikpapan: Yoewanto Stya Beny, Iqbal Samad, Dirkir Khon Glay, Alfath Faathier, Ardi Yuniar, M. Ilhamul Irhaz (Bijahil Chalwa), Masahito Noto, Anmar Almubaraki (Heri Susanto), Tedi Hasanuddin (Ridho Nurcahyo), Bryan Cesar Ramadhan, Marlon Da Silva

Arema FC: Kurnia Meiga, Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Bagas Adi Nugroho (Ferry Aman Saragih), Syaiful Indra Cahya, Adam Alis Setyono, Esteban Vizcarra, Nasir (Dendi Santoso (Hendro Siswanto)), Dedik Setiawan, Muhammad Rafli (Hanif Sjahbandi)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: