Jadwal Piala Presiden 2017, Peserta Piala Presiden 2017, Peserta Piala Presiden 2017
Stadion Pakansari
Stadion Pakansari
Turnamen sepakbola Piala Presiden akan kembali akan digulirkan. Untuk edisi Piala Presiden 2017, PSSI rencananya akan menggelar turnamen ini mulai 31 Januari 2017 ini. Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, telah ditunjuk sebagai venue untuk menggelar pembukaan turnamen ini.
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, turnamen ini akan digelar di lima kota dan akan diikuti oleh 20 tim peserta.

"Piala Presiden 2017 akan dilaksanakan mulai 31 Januari, yang nantinya akan digelar di lima kota dan akan dipusatkan di Stadion Pakansari," kata Edy Rahmayadi.

Lima kota yang akan menjadi tuan rumah turmanen Piala Presiden 2017 untuk menggelar babak penyisihan adalah Sleman (Stadion Maguwoharjo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar), Pamekasan (Stadion Ratu Pamelingan), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat) dan Bogor (Stadion Pakansari).

Dua puluh tim peserta nantinya akan menjalani pertandingan di babak penyisihan  dan dibagi kedalam lima grup yang masing-masing grup berisikan empat tim. Juara masing-masing grup nantinya berhak melaju ke babak perempat dinal ditambah tiga runner-up terbaik dari lima grup.

Di babak delapan besar, delapan tim nantinya akan dibagi dua grup dan akan pertandingan di babak delapan besar akan digelar di dua kota, dan juara dan runner-up masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal.

Pada babak semifinal akan akan menggunakan sistem gugur dan pertandingan akan menggunakan format home and away, dan pemenang di babak semifinal berhak melaju ke partai puncak.

Untuk 20 tim peserta yang akan mengikuti turnamen Piala Presiden 2017 adalah 18 tim dari kompetisi ISL ditambah dua tim dari Divisi Utama, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: