Perseru Serui nyaris gagal meraih poin dilaga kandang mereka kala menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-24 di Stadion Marora, Serui, Senin (17/10) sore WIB. Laga kedua tim tersebut akhirnya berakhir imbang 1-1.

Persela Lamongan yang berstatus tim tamu pada pertandingan ini mampu unggul satu gol terlebih dahulu di menit 12 lewat gol pemain belakang Paulo Eduardo Rodrigues. 

Osas Marvelou Ikpefua alias Osas Saha menjadi penyelamat tuan rumah dari kekalahan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 di sepuluh menit jelang waktu normal pertandingan berakhir.

Pada pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tuan rumah PSM Makassar berhasil mengamankan tiga angka usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Talaohu Abdul Musafri di menit 72, tuan rumah PSM Makassar mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 80 melalui gol tendangan penalti Rasyid Bakri. Tuan rumah mendapat tendangan penalti setelah pelanggaran Fachrudin terhadap Ferdinand Sinaga didalam kotak terlarang.

Ferdinand Sinaga yang berperan besar atas terciptanya gol pertama tuan rumah akhirnya menjadi penentu kemenangan PSM Makassar lewat gol yang diciptakannya di menit-menit akhir pertandingan memanfaatkan umpan dari Ardan Aras.

foto dok. PT GTS
Satu pertandingan lainnya, Bhayangkara FC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh penyerang Bhayangkara FC asal Brazil, Thiago Furtuoso, di menit 85.

Tambahan tiga poin ini membuat Bhayangkara FC telah mengumpulkan 42 poin, dan di klasemen sementara ISC A 2016 posisi Bhayangkara FC naik ke peringkat tiga, mengeser Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura yang turun ke posisi keempat dan kelima dan memiliki poin 40. Sedangkan Persiba Balikpapan tetep menempati peringkat 13 dengan 26 poin.

PSM Makassar juga mampu memperbaiki posisi di pekan ini setelah naik ke peringkat delapan dengan perolehan poin 35. Sementara peringkat Perseru Serui dan Persela lamongan yang sama-sama meraih satu poin tidak mengalami perubahan.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: